Media Informasi, Kreasi, dan Hiburan

Dulu hanya tulisan yang menggunakan pensil saja yang bisa dihapus dengan cepat. Seiring dengan kemajuan teknologi dan inovasi saat ini, tulisan menggunakan pulpen khusus juga bisa dihapus layaknya pensil, sehingga jika ada kesalahan penulisan maka dapat diganti dengan cepat.
Akan tetapi, penulis menyarankan agar jangan sekali-kali menulis dokumen penting menggunakan jenis pulpen yang bisa dihapus, misalnya Sertifikat, Cek, Ijazah, dan dokumen pentingnya lainnya. Hal ini untuk menghindari penggantian data di dokumen-dokumen tersebut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karena jenis pulpen ini sudah banyak dijual di pasaran. Selain itu, ada akibat lain yang lebih parah jika dokumen-dokumen tersebut nantinya akan dilaminating.
Pengalaman penulis yang tidak perlu dialami lagi oleh para pembaca adalah HILANGNYA TULISAN DI DOKUMEN SETELAH DOKUMEN DILAMINATING. Kejadiannya, sertifikat yang ditulis menggunakan jenis pulpen yang bisa dihapus, setelah dilaminating ternyata tulisan tangan hilang semua sehingga kembali menjadi sertifikat kosong alias baru. Mudah-mudahan posting ini bermanfaat bagi para pembaca.

Comment (1)

  1. nanank said on 18-02-2017

    makasih infonya, gan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.