Media Informasi, Kreasi, dan Hiburan

Bastian Tito  (1945 – 2006)

bastianBastian Tito merupakan salah satu penulis cerita silat, seniman, dan penulis novel Indonesia. Bastian Tito dilahirkan pada tanggal 23 Agustus 1945 dan meninggal dunia tanggal 2 Januari 2006. Salah satu karangan cerita silat hasil karya beliau yang dikenal masyarakat luas dan kemudian diangkat ke layar kaca (sinetron) adalah ‘Wiro Sableng si Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’. Selain cerita silat, karya beliau yang lain yaitu ‘Kupu-kupu Giok Ngarai Sianok’, sebuah cerita silat yang mengambil setting budaya Minangkabau, serta ‘Boma si Pendekar Cilik’.
Disamping menulis cerita silat dan fiksi bernuansa etnis, Bastian Tito juga dikenal sebagai penulis spesialis novel bernuansa humor. Beliau sudah gemar menulis semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 3, namun baru pada tahun 1964-lah beliau mulai mengumpulkan hasil karyanya dalam bentuk buku. Penulisan cerita silat ‘Wiro Sableng’ beliau lakukan sejak tahun 1967. Serial Wiro Sableng berhasil mencapai 2 kali orbit, tepatnya tahun 1989 dan 1994. Buku yang orbit kembali merupakan buku terbitan lama tapi dicetak kembali dan laris di tahun 90-an.

Sebagai salah satu penggemar cerita silat Wiro Sableng si Pendekar 212, saya hanya ingin membagi koleksi yang saya dapat dari berbagai sumber di internet. Bagi para penggemar yang ingin membaca kembali cerita-cerita silat karya Bastian Tito dapat mengunduh dari situs ini.  [Link Download]

Dalam menampilkan cerita silat karya Bastian Tito ini, tidak ada tujuan membajak atau pemalsuan hak cipta, semata-mata hanya ingin membagi koleksi saya khusus untuk para penggemar Wiro Sableng dimanapun berada.
Tidak Lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Alm. Bastian Tito yang telah menghasilkan karya yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Salam 212

[ diambil dari berbagai sumber ]

Comment (1)

  1. Kintamani said on 15-02-2015

    numpang ngunduh, gan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.