Media Informasi, Kreasi, dan Hiburan

Pilihan jenis kopi favorit yang sering dipesan di kafe, ternyata bisa menentukan kepribadian seseorang, berkaitan dengan beberapa kepribadian umum dan sifat psikologis. Seperti misalnya: kebebasan, perfeksionisme, kehangatan, kewaspadaan, kepekaan, dan keberanian.

Kopi Hitam
Orang-orang yang menyukai kopi hitam biasanya serius dan suka terus terang. Mereka suka kesederhanaan, serta bisa menjadi pribadi yang pendiam dan murung. Terkadang, peminum kopi hitam juga bisa menjadi orang yang spontan, namun cenderung meremehkan orang lain.

Cappuccino
Penggemar kopi dengan tambahan ekstra busa seperti cappuccino, biasanya obsesif dan suka memegang kendali. Peminum cappuccino juga sangat perfeksionis dan berorientasi pada detail.

Latte
Latte merupakan campuran kopi dan susu sehingga rasanya manis. Orang yang meminum latte biasanya memiliki kepribadian ceria dan bersemangat. Mereka rela berkorban demi kesenangan orang lain. Namun, kurang perhatian terhadap diri sendiri.

Frozen and Blended Coffee
Minuman olahan kopi yang bercita rasa manis ini sering diidentikkan dengan orang yang berjiwa sosial tinggi. Mereka sangat peka terhadap lingkungan sekitar, punya selera tersendiri, dan berjiwa muda. Peminum tipe kopi ini juga sering dianggap trend setter. Negatifnya, mereka cenderung sembrono.

Kopi Instan
Peminum kopi instan biasanya seorang pemalu. Jika menghadapi suatu masalah, mereka cenderung santai dan suka menunda sesuatu.

Bagaimanapun juga, kepribadian seseorang memang bisa diprediksi melalui tipe kopi pilihan. Namun, kepribadian seseorang lebih dipengaruhi sifat genetik dan astrologi daripada pilihan kopi.

Sumber: Internet