Media Informasi, Kreasi, dan Hiburan

Bogoh Ka Bogor

Bogoh Ka Bogor (Cinta Bogor) merupakan program yang dicanangkan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bogor ke-533 (3 Juni 1482 – 3 Juni 2015). Peluncuran program tersebut dilaksanakan hari Minggu tanggal 22 Maret 2015, merupakan bentuk usaha untuk mewujudkan perilaku masyarakat yang baik dan peduli kebersihan.
Kegiatan yang dilakukan diantaranya penanaman pohon dari berbagai jenis baik pohon buah maupun tanaman keras, pembuatan lubang biopori, sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk, sosialisasi kawasan tanpa rokok, kegiatan pemungutan sampah, dan membersihan spanduk-spanduk liar.
Gerakan Bogor Ka Bogor bertujuan untuk membuat Kota Bogor lebih nyaman dan tertib, mengajak masyarakat untuk peduli dan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok sembarangan, membuat Bogor lebih bersih, serta agar masyarakat selalu mencintai Kota Hujan.

Download Lagu Bogoh Ka Bogor :  [Lagu MP3]  [Lirik Lagu]

NgaBogor

Gerakan NgaBogor merupakan kegiatan untuk mensinergikan gerakan Bogoh Ka Bogor di lingkungan sekolah, dicanangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman. Gerakan NgaBogor meliputi konsep ’Tiga NgaBogor’ yang terdiri dari :

  • NgaBogor Bodas : menjaga hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa
  • NgaBogor Hejo : menjaga hubungan manusia dengan alam, dimana manusia sudah sepatutnya menjaga kelestarian lingkungan di sekitarnya
  • NgaBogor Bulao : menjaga hubungan antar sesama manusia sebagai makhluk sosial

Pengembangan dan pengaplikasian gerakan NgaBogor di setiap sekolah merupakan bagian dari pendidikan karakter.

[ disalin dari berbagai sumber di internet ]

Comment (1)

  1. Jetson said on 01-12-2016

    Whoever edits and pubsilhes these articles really knows what they’re doing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.